Selasa, 28 April 2015

Pengertian Manajemen Pemasaran

Pada dasarnya setiap orang perlu tau apa itu manajemen pemasaran, karena hampir disetiap kehidupan manusia pasti melakukan kegiyatan pemasaran, terutama bagi kalagan yang terjun dalam dunia bisnis, pasti memerlukan manajemen pemasaran. bagaimana memasarkan produuk, bagaimana melakukan riset agar produk yag ditawarkan diminati oleh pembeli.

Manajemen pemasaran adalah suatu kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan kelangsungann usahanya agar dapat berkembang dan mendapatkan laba. Sedangkan proses pemasaran dilakukan sebelum barang-barang diproduksi dan berakhir pada penjualan. Menurut (kotler, 1980) manajemen pemasaran adalah suatu proses penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan. 

Sedangkan menurut Buchari Alam (2004: 130) manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiyatan perusahaan ataupun bagian yang dipasarkan. Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa manajemen pemasaran merupakan suatu proses manajemen yang meliputi penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiyatan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan yang bertujuan dapat menimbulkan pertukaran yang diinginkan, baik yang menyangkut barang maupun jasa, atau benda-benda lain yang dapat memiliki kebutuhan psikologis, sosial dan kebudayaan. Proses pertukaran dapat ditimbulkan baik oleh penjual, maupun pembeli yang menguntungkan kedua belah pihak. 

1 komentar:

  1. The casino? Casino? Casino? Sign up now! | DrmCD
    If you're 청주 출장샵 searching for a casino that offers real 삼척 출장안마 money games, then DrmCD is the place to start. The 양주 출장마사지 casino 동두천 출장안마 is the largest of the two casinos 이천 출장샵 that

    BalasHapus